• put your amazing slogan here!

    Cara Cepat Reset Password Windows Dengan Ubuntu



    Pada tutorial ini kami akan menunjukkan kepada anda bagaimana untuk mereset ulang windows dengan linux/ubuntu. Ada dua pilihan untuk mereset password windows dengan ubuntu. Pertama jika anda menggunakan komputer atau laptop yang diinstal ubuntu dan windows (dual boot), anda dapat langsung menginstal windows reset password. Yang kedua, jika anda tidak menggunakan dual boot, anda memerlukan live cd ubuntu atau membuat bootable pada UFD. Metode ini bekerja untuk semua NT-based version dari Windows, mulai dari Windows 2000 keatas dan juga Windows 7.

    Program yang memungkinkan kita mereset password Windows disebut chntpw, program ini berjalan pada modus berbasis teks. Ikuti langkah-langkah bagaimana untuk me-reset password windows dengan ubuntu.
    Booting ke ubuntu anda kemudian buka terminal dan instal chnptw.

    $ sudo apt-get install chntpw

    Buka nautilus kemudian mount partisi/hardrive yang berisi instalasi Windows.

    mount windows partition 506x300 Cara Cepat Reset Password Windows dengan Ubuntu www.tukangubuntu.com


    sda1 001 464x300 Cara Cepat Reset Password Windows dengan Ubuntu www.tukangubuntu.com

    Jika partisi sudah di maounting, buka terminal dan masuk ke direktori “Location” yang di tunjukkan pada nautilus (pada kasus kami /media/sda1).

    $ cd /media/sda1

    Untuk mengubah atau mengatur ulang windows user password, lompat ke direktori /WINDOWS/system32/config kemudian menjalankan chntpw.

    $ cd /Windows/System32/config
    $ sudo chntpw SAM

    Setelah menjalankan perintah di atas, anda akan melihat SAM file yang berisi windows registry termasuk daftar windows user.

    list of windows user 269x300 Cara Cepat Reset Password Windows dengan Ubuntu www.tukangubuntu.com

    Untuk me-reset password windows masukkan “1″ dan kemudian “y” untuk konfirmasi. Untuk mengubah password masukkan “2″, kemudian password anda, dan “y” untuk konfirmasi .

    0 komentar:

     
    Free Music Online
    Free Music Online

    free music at divine-music.info